Apa Itu Photoshop? Sejarah Dan Fungsi Software Edit Foto Terbaik

Bagi seorang fotografer Photoshop bukanlah sebuah istilah yang asing ditelinga, keberadaan salah 1 software editing foto yang 1 ini lumayan banyak diminati oleh fotografer dari fotografer pemula bahkan sampai fotografer profesional. Bagi kamu PC yang belum begitu mengenal apa itu Photoshop ? artikel dibawah ini mungkin bisa memberikan sebuah pandangan untuk kamu untuk memahami pengertian Photoshop lengkap dengan fungsinya. Ok dari pada kita berlama - lama langsung mengarah ke kontennya yuuk.

Apa Itu Photoshop ? Pengertian Dan Fungsi Adobe Photoshop


Apa Itu Photoshop? Sejarah Dan Fungsi Software Edit Foto Terbaik

Pengertian Photoshop

Adobe Photoshop atau dikenal dengan Photoshop ialah salah 1 software editing foto atau bitmap yang dikembangkan oleh perusahaan Adobe Systems. Software ini pertama dirilis sekeliling tahun 1990 tapatnya pada tanggal 19 Februari 1990. Software ini bersifat komersil jadi apabila kamu PC ingin memakai software ini membutuhkan lisensi sah dari pengembang aplikasi dalam bentuk serial key.
Adobe Photoshop dirancang untuk bisa dipakai pada sistem operasi windows dan Mac OS. sementara apabila kamu PC ingin memakai pada sistem operasi Linux membutuhkan sebuah perangkat lunak ekstra layaknya CroseOver atau Wine. Fitur Photoshop juga sungguh lengkap dan sanggup untuk mendapat beberapa model warna layaknya RGB, CMYK, Lab Color, Grayscale, Bitmap dan Duotone.
Sementara untuk format file, Photoshop sanggup untuk menjalankan dan menyimpan foto dengan format jpg, jpeg, PNG, gif, dan format rester lainnya. Akan tetapi Photoshop juga memiliki format file khusus yang menjadi ciri khas software ini, diantaranya PSD, PSB dan PDD.

Sejarah Photoshop

Pada awalnya Photoshop dikembangkan oleh seorang programer asal Amerika Serikat bernama Thomas Knoll yang pada masa ini masih menjadi mahasiswa PhD di Universitas Michigan. Thomas Knoll menulis sebuah program yang sanggup untuk menampilkan foto grayscale pada perangkat PC Mac Os. Dari situ, saudara Thomas Knoll yang bernama John Knoll menganjurkan supaya program itu disempurnakan menjadi program editing foto penuh yang kemudian diberi nama ImagePro.
Setelah melaksanakan banyak pengembangan dalam kurun masa 1 tahun, Thomas Knoll menggati nama software ImagePro menjadi Photoshop. Selang beberapa saat Thomas kemudian memperkenalkan program yang dia buat kepada direktur seni Adobe bernama Russell Brown. Dan sesudah melaksanakan demonstrasi, Adobe tertarik untuk membeli lisensi dan mendistribusikan software Photoshop.

Fungsi Photoshop

Secara umum fungsi Adobe Photoshop hanya layaknya software editing foto dengan tipe bitmap. beberapa fungsi yang ditawarkan oleh software ini lumayan lengkap dan sungguh gampang untuk dipakai. Agar bisa memakai software Photoshop ini, kamu PC dituntut untuk mengenal fungsi dari tools - tools yang sudah tersedia. Setelah kamu memahami dan sanggup untuk memakainya, kamu tinggal menggalih kreatifitas seni supaya sanggup mendatangkan editing foto yang Waaaw.

Apabila fungsi Photoshop kita jabarkan dengan semakin terperinci lagi, banyak kondisi yang bisa kita lakukan dengan memakai software yang 1 ini. diantaranya layaknya berikut :

  • Menggabungkan 2 foto menjadi satu.
  • Menambah atau menghapus objek pada sebuah foto.
  • Memperhalus foto.
  • Merubah ukuran foto.
  • Merubah format foto.
  • Membuat objek baru

Fungsi - fungsi Adobe Photoshop bisa dipakai untuk mendatangkan projek - projek layaknya Undangan, Poster, Spanduk, desain web bahkan kita juga bisa memakai Photoshop untuk mendatangkan foto animasi bergerak. Wah terbukti fungsi Photoshop lumayan banyak juga yaaaa.

Sekian ulasan tentang apa itu Photoshop dan apa fungsi software Photoshop itu sendiri. Semoga ulasan diatas bisa memberikan fotoan untuk kamu PC untuk bisa memahami dan memakai aplikasi editing foto yang 1 ini. Sampai jumpa lagi pada konten ulasan teknologi PC berikutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Apa Itu Photoshop? Sejarah Dan Fungsi Software Edit Foto Terbaik"

  1. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel